PENYERAHAN BANTUAN SARANA DAN PRASARANA PENANGKAPAN IKAN, BUDIDAYA PERIKANAN DAN PENGAWASAN PERIKANAN UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN KARIMUN

     Gubernur Kepulauan Riau didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya menghadiri acara penyerahan bantuan perikanan. Penyerahan bantuan untuk masyarakat tersebut, dipusatkan di Pulau Jaga Desa Sugi Kecamatan Moro pada tanggal 08 Desembe 2017. Rangkaian acara diisi dengan pembukaan pertandingan bola Volly dan sepak Takraw serta pertemuan dan diskusi bersama masyarakat nelayan, kelompok pelaku usaha perikanan yang berada di Pulau Jaga Desa Sugi. Bantuan yang diserahkan merupakan stimulan dengan harapan melalui bantuan ini dapat memudahkan dan membantu masyarakat nelayan dalam menjalankan usahanya.

    Bantuan yang diberikan, antara lain. Kawat Bubu sebanyak 20 Unit untuk 10 RTP penerima  Bubu Ketam sebanyak 200 Unit untuk 10 RTP penerima Jaring Udang sebanyak 50 piece untuk 10 RTP penerima. Sampan Fiber dengan Mesin Ketinting sebanyak 28 unit untuk 28 RTP penerima, Boat Pancung dilengkapi mesin 40 PK 1 (satu) unit Bantuan Bibit Rumput Laut sebanyak 60 Kg untuk 2 (dua) kelompok pembudidaya di pulau Jaga dan pulau Jang Kecamatan Moro. Selain itu, Bantuan Speed Boat Pengawas untuk POKMASWAS, Bantuan Spead Boat bahan Fiber dilengkapi mesin 40 PK, GPS, HT, Kamera dan Teropong untuk kelompok masyarakat pengawas (POKMASWAS) Kecamatan Durai. Bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat akan terus dievaluasi. Bahwa bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya dan dapat mengembangkannya dalam pengembangan usahanya dalam meningkatkan pendapatan.

    Setelah dibantu, tak akan kita lepaskan begitu saja. Kita tetap awasi dan evaluasi, ketika hendak memberi bantuan, jangan asal beri karena mengejar proyek. Ditanya dulu kepada masyarakat apa kebutuhan dan perlengkapan yang bisa membantu meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan mereka. Pemerintah secara pelan pelan terus memberikan bantuan, semua itu akan pasti, untuk perlengkapan dan kebutuhan masyarakat. Ungkap Gubernur pada saat menyampaikan sambutannya.