PENYERAHAN BANTUAN ALAT BANTU PENANGKAPAN IKAN BAGI MASYARAKAT KABUPATEN LINGGA

     Gubernur Kepulauan Riau didampingi Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan Provinsi Kepulauan Riau beserta jajarannya kembali melakukan kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan di Kabupaten Lingga. Pulau yang kunjungi yakni Desa Benan, Rejai, dan Baran di Kabupaten Lingga. Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan perikanan berupa alat tangkap yang terdiri dari kawat bubu 374 unit untuk Kecamatan Senayang, Bubu Ketam 1.800 unit untuk Kecamatan Singkep Barat, Jaring Udang 220 unit untuk Kecamatan Lingga dan Kelong Apung 1 unit untuk Kecamatan Senayang. Selain itu bantuan armada penangkapan yang terdiri dari sampan fiber bermesin ketinting 4 unit untuk Kecamatan Senayang, sampan kayu bermesin ketinting 65 untuk untuk Kecamatan Senayang, sampan kayu 60 unit untuk Kecamatan Singkep Barat, pompong <2GT dan kelengkapannya 12 unit untuk Kecamatan Senayang, Kepulauan Posek dan Lingga Utara serta 1 unit speed boat pengawas 40 PK yang telah dilengkapi GPS, teropong dan radio.

     Gubernur juga memuji semangat kebersamaan yang dimiliki masyarakat Rejai yang tetap antusias mengikuti acara meskipun diterpa hujan yang deras. Di Rejai, kunjungan ditutup dengan perlombaan sampan ketinting yang diikuti oleh semua penerima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri dengan hadiah berupa 1 set alat pancing dan uang tunai dari Gubernur untuk Juara I sampai dengan 5. Sedangkan juara VI sampai juara terakhir hanya mendapatkan hadiah uang tunai dari Gubernur. Sebelumnya di Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

    Dalam rangkaian kunjungan kerja Gubernur berkesempatan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim dan melakukan peninjauan pembangunan batu miring oleh Pemerintah Provinsi Kepri di Desa Rejai yang direncanakan akan ditambah lagi pembangunannya pada tahun anggaran 2018. Setelah dari Benan dan Rejai, Nurdin dan rombongan melakukan lawatan ke Pulau Baran untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.