KKP melalui BPBL Batam bekerjasama dengan Pemkab Bintan melalui Dinas KP Kabupaten Bintan melakukan Kegiatan Revitalisasi Keramba Jaring Apung di Desa Penaga Kab.Bintan

Komoditas Bawal bintang (Trachinotus Alochi) adalah salah satu ikan laut ekonomis yang telah berhasil dibudidayakan di Batam  Privinsi Kepulauan Riau dengan mendatangkan benih dari Malaysia. Bawal bintang juga telah berhasil dibenihkan secara terkontrol di Balai Perikanan Budi Daya Laut (BPBL) Batam.

Kegiaatan ini dihadri oleh beberapa Pejabat, baik pejabat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten menghadiri acara panen raya ikan konsumsi di Desa penaga Kampung Tanah Merah, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.

Dari rangkaian acara juga dilakukan restocking disekitar perairan Desa Penaga tersebut untuk Komoditas Kakap Putih dan Ikan Nemo.

Pemerintah Pusat melalui BPBL Batam akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan distribusi bantuan benih ikan laut di seluruh Provinsi Kepulauan Riau untuk Tahun 2019.

Selain itu Sekda Bintan juga akan mendukung Program yang dilaksanakan di Kabupaten Khususnya untuk dapat menyusun dan mensikronkan kan kembali perencanaan Perpaduan Kegiatan Sektor Kelautan dan Perikanan mulai dari pembahasan melalui MUSREMBANG agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Sumber : Budi Santoso